tumbuh kembang

sejauh ini, tumbuh-kembang Lanang tampak membahagiakan.

kata pertamanya sungguh mengejutkan. di Ngawi, sebelum puasa tahun kemarin. belum bisa berjalan juga waktu itu. berawal dari Lanang yang sering minta ikut sholat berjamaah di Langgar sebelah rumah, “Allahu Akbar” yang nyaris fasih tiba-tiba diucapnya begitu mendengar adzan berkumandang. setelah itu, semua aktifitas yang berkaitan dengan sholat selalu bersanding dengan “Allahu Akbar” yang disampaikan berulang-ulang oleh lanang. Subhanallah. dan hobinya yang lain selain lagu dangdut adalah menonton tayangan adzan di televisi.

selain itu sudah mulai bisa diajak bercakap-cakap juga. kata favoritnya yang lain adalah “habis”. dia tak pernah mengajak berdebat jika semua bukti telah menunjukkan bahwa makanan/minuman memang telah habis tak bersisa. wadah yang telah kosong seringnya langsung ditaruh di tempat cucian tanpa harus diminta.

tapi, yang paling menggemaskan adalah “iya”. semua percakapan/pertanyaan yang disampaikan ke dia jika tidak ada jawaban lain maka yang dipakai adalah “iya” lengkap dengan angukan yang sangat mantab. tapi ya itu, beberapa adalah “iya” yang mirip dengan “inggih”-nya guyonan Jawa. inggih = inggih gak kepanggih.

terima kasih Lil. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s