cepu

Pic-00003

Takjub. Ada hotel bintang empat di kota kecil ini. Setelah ditelusuri, sebagian besar kamar dikontrak perusahaan minyak yang sedang melakukan eksplorasi. Geliat kotanya lumayan, banyak penjual makanan tetapi cenderung sepi.

Tentang foto: papan penunjuk jalan di salah satu perempatan utama Kota Cepu

Iklan

5 thoughts on “cepu

  1. Cepu dan Blora bayi saya adalah kota yang sepi, berada di tengah. Malah Cepu lebih ramai daripada Blora. Tanpa minyak, apa jadinya Cepu yang resminya secara administratif bukan kota itu?

  2. Cepu ane akui walau kota seupil n kecil memang ramai tapi pembangunanya stag, kalo ini tdk di evalusi sgt berbahaya karena kota tetangga bojonegoro sdg gencar2nya bersolek. Ancaman tsb tdk main2 karena fakta sdh membuktikan, seperti ratusan karyawan migas yg tadinya tinggal di cepu rame2 pindah ke bojonegoro yakni pindah ke hotel bonero, hotel joglo, hotel layung, hotel sinar bintang, GDK, MCM dll. Akhir2 ini ada kabar bahwa dua hotel berbintang di bgoro yakni Aston internasional dan satu lagi namanya lupa sudah di kontrak kontraktor migas mencapai 70%.

    Bahkan contoh laenya masih banyak seperti kantor exxon pindah, kilang migas milik tommy soehartopun segera cabut dan di alihkan ke sumengko bgoro. Kalo ini tdk di antisipasi secara serius maka sangat tdk nyaman bagi blora pd umumnya dan cepu khususnya. Apalagi infrastruktur jalan utama(uratnya ekonomi) di bojonegoro dibangun berkelas nomor satu yakni betonisasi selebar 12 meter dan bila dibandingan dgn blora sangat mengenaskan, sudah rusak, sempit rata2 hanya 6,5meter dan sepi aktifitas.

    Dan contoh lainya lagi ane telusuri gan, dulu tahun 90an di cepu sudah berdiri Bank Nasional dan bojonegoro baru ada beberapa saja, namun sampe jelang 2014 ini hampir semua bank nasional merambah di kota ledre ini, Alih-alih cepu mampu mengimbangi untuk separuhnya saja tidak ada. Mulai bank BTN, BTPN, CIMB NIAGA (eks Bank LIPPO), MANDIRI, DANAMON, PANIN, MEGA, BRI, BNI, MANDIRI Syari’ah, DANAMON Syari’ah, MEGA Syari’ah, BRI Syari’ah, Mu’amalat, Bank Pundi, ICB Bumi Putera, Bank PERMATA, BCA, Bank Sinar Mas dll. Sedangkan di cepu maupun blora dunia perbankan seperti jalan di tempat, hanya BNI, BRI, DANAMON, BCA, MU’AMALAT, BTPN, MANDIRI. Ini menandakan gairah ekonomi menurun dan lesu. Ada apa dibalik semua ini, wallahu alam bissawab.

    1. Betul gan, keknya bgoro gak main2 dgn cepu sampe2 bandara juga di perebutkan. aplgi pengalaman cepu mjd seperti skarang sedikit banyak di topang oleh bgoro. Taruhlah misalnya rumah sakit, pasar, bank, dll sebagian pelakunya(konsumen) orang2 bgoro barat dan jika padangan benar2 diwujudkan sbg kota perbatasan maka ini sinyal yg tak baik bagi cepu. Tanda2 kalo Padangan akan dipersiapkan jadi kota perbatasan mulai tampak yaitu dibangunya RSUD mjd besar, lalu rehab pasar, jembatan bengawan solo menuju kasiman, perwakilan samsat, dll………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s