menjadi Ayah

siap tak siap harus siap.

itu salah satu esensi hidup yang aku yakini. setiap keputusan yang kita ambil sebelumnya, mengajak kita menemui pilihan lain yang harus diambil, dan kemudian dijalani, serta seterusnya mengantarkan pada pilihan yang lain lagi, keputusan yang berbeda, perjalanan selanjutnya, seterusnya, nantinya.

sekarang sudah 20 minggu jika merujuk ke hitungan kalender. kata Lil, sudah ada yang bergerak-gerak, dan itu sering, berkali-kali dalam sehari. tapi sayanganya aku belum dapat menikmatinya.

setelah 20 minggu, kemudian akan terus bertambah. minggu, dan bulan akan terus berjalan sampai pada akhirnya akan tiba saatnya menjadi Ayah yang sebenarnya. tak lagi Calon Ayah seperti sekarang.

bidadari atau pangeran kecil? akan sama saja sepertinya. belum menemukan alasan kenapa yang satu harus lebih unggul dari yang lain. aku yakin akan sama menggemaskannya. akan sama menyenangkannya.

tapi apakah hanya kesenangan dan bahagia yang terbayang?

tentu saja tidak.

sering terpikir mengenai apa yang akan terjadi setelah ini, selepas itu. apakah akan tetap sebaik sekarang atau akan memburuk? apakah akan lebih baik atau sama saja? apakah mampu? apakah ini? apakah itu? mungkinkah begini? mungkinkah begitu?

entahlah. tak cukup panjang imajinasi untuk membayangkan segala kemungkinan.

sejauh yang dapat dilakukan, itulah yang dimaksimalkan. usaha bersanding harap dan do’a. semoga jalan terberkahi. umur dirahmati. rezeki yang barokah dan menenangkan. tak hanya rezeki materi saja, semoga rezeki kesehatan, rezeki ilmu, rezeki kebahagian, rezeki ketenangan, rezeki umur panjang, rezeki ini, rezeki itu semua sebalas dengan usaha, harap dan do’a kami. amin.

kalau kata yang lain, “Gusti Allah mboten sare”.

percaya sajalah.

karena siap tak siap harus siap.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s