selamat ulang tahun

Garfield edisi 23 Agustus 2010

aku suka Garfield, entah sejak kapan. sampai sekarang masih sering berharap punya barang-barang bertema Garfield. tapi beruntung aku ndak sebegitu terobsesi dengan Garfield. tapi yang bener-bener masih aku buru adalah boneka Garfield yang besar dan lembut. beberapa kali nemu di mall berbagai macam boneka Garfield, tapi ndak sebesar dan selembut bayanganku.

kemudian begini. hubungan judul sama Garfield itu seperti ini.

23 Agustus 2010 itu perulangan hari lahirnya si Lil yang ke 23. sudah 23 atau baru 23, Lil?

berkenaan dengan hal itu, iseng-iseng ngumpulin komik Garfield edisi 23 Agustus dari tahun 1987 sampai 2010 kemarin. terkumpul 24 komik dengan tema yang beragam. dan diatas itu komik edisi 23 Agustus 2010 kemarin. si Garfield sok-sokan punya tukang kolam yang diperintah buat nyiapain kolam renang dari karet.

jadi Lil mirip Garfield gitu, Dev?

enggak. bukan begitu. aku juga gak rela kalo Lil dimiripin Garfield. 😛

mungkin begini hubungan yang aku paksa untuk dihubung-hubungkan.

aku kenal Lil tidak juga sejak dulu kala, kenal dalam tataran tahu mungkin sejak di Malang dulu. 3 tahun di Moklet. setelah itu kebetulan sama-sama terdampar di SurabayaLil kuliah di PENS, saya cari tumpangan internet di Pabrik Pulsa Yang Baik itu. kemudian… waktu-pun berlalu. kami bertemu, bersua dan bercengekerama. sampai akhirnya seperti sekarang ini.

tak banyak yang kukenal sebelumnya dari Lil. tapi, dari beberapa cara mengenalnya, aku masih saja suka ketika harus membaca ulang kisahnya melalui catatan-catatan yang dia buat. catatan yang merekam lebih dari 7 tahun terakhir perjalanan hidupnya. kadangkala harus tersenyum kecut ketika membaca kisah masa lalunya yang diam-diam mengagumi lelaki yang bukan aku. tapi, tentu saja kisah itu terjadi jauh sebelum ada aku. jadi tak begitu mengapalah, toh sekarang ceritanya seperti ini. 😛

Garfield, sejak dulu kala sampai sekarang tetap saja menggemaskan seperti itu. tetap menjengkelkan. tak pernah bertambah tua. meski beragam kisah dan peristiwa telah dia lalui. tapi Lil berbeda, dia berkembang. dia tumbuh. dan sekarang, seperti yang kalian kenal, pasti tak sama dengan Lil yang kalian kenal dulu. karena Lil tak seperti kisah Garfield yang tak pernah tua itu, Lil tetap akan bertambah usia, bertambah dewasa seiring waktu yang kami lewati.

aku senang, menjadi saksi hidup perubahannya dalam beberapa tahun terakhir ini. beragam kisah yang dia selesaikan beberapa tahun terakhir ini, menyimpan lebih banyak fragmen tentangku. memberiku lebih banyak ruang untuk mengisi sekat-sekat masa yang telah dia lewati.

tapi, ada satu kesamaan Lil dan Garfield. jika Garfield bisa baik kepada siapa saja termasuk tikus-tikus iseng itu, Lil juga sama. dia baik kepada siapa saja. 😉

selamat ulang tahun Lil.

selamat bertambah dewasa. selamat berubah menjadi jauh lebih baik lagi dalam segala hal.

o ya, ini ada satu komik lagi dari Garfield yang terbit tepat saat Lil lahir dulu. 23 Agustus 1987. selamat menikmati.

Garfield edisi 23 Agustus 1987

*) credit dan hak cipta karakter Garfield dan gambar komik untuk Garfield

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s