Lil dan Garfield

ini sekuel dari tulisan sebelumnya di devie.wordpress.com 

beneran, ternyata ndak begitu mulus nyambungin antara Garfield dan Lil. 2 makhluk yang sama-sama imut itu. 

jadi kayaknya harus dibahas terpisah. 

Garfield-nya harus di skip dulu. kita kasih kesempatan Lil berada di depan. 

jadi ini tentang Lil lagi. 

bener, dia baru saja mengulang hari lahirnya. istilah kerennya barusan ultah. ulang tahun. 

sudah 23. beda 1 tahun dengan saya yang baru saja 24 di bulan 6 kemarin. 

baru 23. wong Ibu saja sekarang sudah 47 tahun. belum ada 1/2 itu. 

sudah 23. tahun kemarin masih 22 saat dipanggil ke depan rapat terbuka senat ITS. 

baru 23 saja kan Lil? kan 23 masih dihitung pemudi. 

tapi, apalah arti angka-angka tahun itu? toh itu angka-angka yang pasti akan terus bertambah secara alami tanpa harus diminta kan? 

buatku. angka-angka tahun adalah pengingat. catatan tak tertulis tentang capaian. 

aku sering mengaitkan harapan dan capaian denga angka tahun. 

dengan Lil, diawal cerita kami, meski tak terucap dengan lantang, angka-angka tahun menjadi patokanku dalam bermimpi. memimpikan berbagai mimpi kami. 

nanti kalau kami masing-masing sudah sekian tahun sudah harus begini. entar jika Lil sudah sekian tahun dia harus sudah seperti itu. besok saat aku sudah sekian tahun harusnya sudah sanggup seperti ini. begini begitu. 

nanti, setelah sekian waktu kami harus sudah seperti itu. nanti, saat itu, kami harus sudah kesana, menikmati ini itu. 

angka, mimpi, harap. 

angka-angka tahun juga sering jadi pembanding yang menyemangati. 

ini sedikit cerita tentangku dan angka. maaf ya, Lil. aku ikut mejeng juga di tulisan ini. 

dulu, pertama kali menetap di Surabaya. bertemu kawan blogger yg baru saja lulus S1. aku tanya ke dia tentang umurnya, dia bilang 23 akhir. saat itu juga aku membayangkan bahwa nanti setidaknya aku juga harus selesai kuliah saat 23. wong kawan blogger itu bisa kok. 

akhir 2008, di terminal 2 SoeTa, di KFC bareng Pak Un. nunggu penerbangan jam terakhir sejak jam 7 malam. :parah: ngobrol-ngobrol banyak dengan Pak Un. saling bercerita kisah hidup. berbagi capaian dan angka-angka tahun. beberapa hal sepertinya juga terbayang saat itu. nanti jika sudah sekian tahun, aku sudah harus begini. 

2007, sebelum ada Lil. di rumah Ngawi, dengan Ibu. “Ibu pengene tahun xxxx awakmu kudu wes rabi, Le”. saat itu tentu saja shock. pacar aja gak ada udah ditarget nikah: 😀 

dan begitulah. 

angka menjadi patokan. menjadi titik tuju. 

Lil juga pernah bercerita, “hati-hati dengan do’a”. 

karena do’a adalah mimpi yang dimintakan restu. 

do’a, mimpi dan angka. angka waktu. 

saat hitungan angka waktu sudah terlewati, saatnya melihat ulang mimpi yang lampau. apakah do’a telah berbalas? apakah harap terwujud? benarkah mimpi tergapai? 

dan sepertinya, angka tahun Lil yg ke 23 kemarin cukup menyenangkan. beberapa mimpi yang aku harap tempo waktu dulu mulai tampak akan berjalan sesuai do’a. 

Lil sudah selesai kuliah, sedikit sudah sibuk dengan dunia baru. dan tiba-tiba beberapa waktu lalu ada sedikit angin segar. kemungkinan Lil bisa merapat lebih dekat ke Ibu Kota Propinsi. itu artinya sedikit mendekati harap kami dulu saat 2010 diujung pintu. angka tahun lagi kan? 

kemudian disusul celah yang lain lagi. kesempatan untuk merajut keping mimpi kami sedikit terbuka lebih lebar. berita-berita silih berganti melahirkan senyum manis dan sesekali senyum kecut. 

dan tahun depan, saatnya menunggu, akankah satu harap kami dulu bisa terwujud dengan baik atau tidak. menunggu angka bersanding dengan mimpi dan harap menjadi perwujudan do’a yang terpanjat. 

^_^ 

akhirnya, harus sekali lagi kuucap buat Lil. 

selamat 23!!! 

selamat menjadi lebih baik!!! 

eh, sudah 23 masak masih gimana gitu sama suara-suara aneh? 

salam, 

devi a zuhdi

Iklan

One thought on “Lil dan Garfield

  1. Ping-balik: 2010 « sekedar kata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s