that’s life

beberapa hal dalam kehidupan kita, sering terjadi begitu saja tanpa kita sadari, terbentuk dengan sendirinya dari hal-hal kecil yang kita lakukan sebelumnya. tanpa pernah kita duga, langkah kecil kita, sapa ringan kita, gelak sederhana kita menjadi pondasi kuat, sesuatu yang merngubah kehidupan kita.

dalam beberapa hal, ketika sesuatu belum kita putuskan akan kita bawa kemana, seringkali kita menikmati semuanya begitu saja, dengan sederhana menyerahkan ujung jalan kepada sang waktu. kita mereguk semua yang terjadi, berusaha menerima dan meyakini apa yang kita lakukan adalah yang terbaik pada saat itu.

namun, pada suatu titik, kita akan dipaksa membuat keputusan, menentukan arah mana yang akan kita tuju, tidak lagi sekedar pasrah kepada gerak roda masa, meski mungkin hanya sekedar memperjelas langkah yang telah kita ambil, atau mengevaluasi keputusan yang sudah diperbuat. akan tetapi, segala keputusan itu tak akan pernah bisa terlepas dari kepasrahan kita sebelumnya, tak bisa dipisahkan dari langkah yang pernah kita ambil.

karena memang tidak ada sesuatu yang diputuskan begitu saja, dan tidak ada hal yang diraih dengan cuma-cuma. selalu ada cita yang diharap, selalu ada asa yang dilepas.

selamat malam kawan!

Iklan

6 thoughts on “that’s life

  1. tiba-tiba jadi “tersadar” selepas mengobrolkan awal cerita kami. melihat ulang bagaimana semuanya bisa terjadi. dan seperti yang kutulis, semua hal dimulai dari hal kecil, semua dimulai begitu saja dengan sedikit dorongan keyakinan di akhir kepasrahan kami kepada roda waktu. 😉

  2. aku suka sekali tulisan ini 😉
    sekarang aku hampir yakin, kadang-kadang perasaan orang sudah bikin keputusan dengan sendirinya, tanpa disadari. kadang baru belakangan orang sadar, terus baru mengakui kebenaran keputusannya, terus diputuskan betul-betul secara sadar apa yang harus dilakukan.
    wah … kalau ini terjadi … bisa terharu mengingat2nya, karena ada sesuatu yang baik yang ngga kita sadari dari awal, tapi toh kita masih dikasih kesempatan untuk ngelihat dan memutuskan, dan belum terlambat.
    itu gila … aneh banget rasanya :p

  3. @devie : akhirnya sodaraku satu ini sadar jugak.. hehe.. keputusan apapun,meski itu dipikirkan dengan mendalam bahkan pakek cost,benefit and ratio (halah!) ples semedi 3 taon,gak akan pernah tau itu sebuah keputusan yang salah atau benar asalkan kita konsekuen dengan segala macem akibatnya,itu cukup. btw, aku suka misimu itu, wish all the best to both of you.. 🙂

    @mayda: ndak pernah pulang Kampoeng lagi.. ? tulisan terkahir 16.02.09 tuh 😀

    @all: jadi kapan kita ngopi bareng.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s