kontradiksi yang aneh

dapet link dari paman gembul tyo. 🙂 ada produk boneka macam barbie yang bercorak muslim. kalo baca di statement awal website resminya

Arrosa dalam bahasa Arab artinya boneka dan bunga ros dalam Basque.

Boneka Muslim Arrosa diciptakan sebagai teman bermain anak-anak.

Arrosa dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris sehingga anak-anak dapat memilih dan mengganti baju dan gaya Arrosa sesuka hati. (arossa.net)

boneka ini nyata mengaku sebagai produk muslim, atau dalam kata lain berusaha dekat(menjadi bagian) dengan komunitas(peradaban) muslim.

tapi ya itu, menurut saya ada kontradiksi disini, masalah boneka sepertinya masih menjadi polemik yang hangat di dunia Islam, tentu saja soal halal dan haramnya (tapi sepertinya cenderung fatwa haram lebih kuat dibanding mubah).

kalo buat saya, kayaknya lebih “adem” kalo ndak membawa embel embel muslim. kalo simbolnya seperti simbol muslim masih agak lumayan(agak bisa diterima bagi sebagian kalangan), tapi kalo sudah mengklaim sebagai bagian dari muslim(baca: peradaban Islam, sesuatu yang Islami) kayaknya tetap kurang pas(baca: ndak bener).

*) soal fatwa haram dan mubah diatas, mohon maaf ndak ada link rujukan atau keterangan tambahan, semuanya murni mengandalkan ingatan lama tentang sedikit hal mengenai bahasan ini yang sempat saya dapat di masa lampau. mohon ralatnya jika memang ada yang kurang pas disini.

Iklan

4 thoughts on “kontradiksi yang aneh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s