hari ke 7, apa yang telah anda lakukan?

besok dah puasa hari ke 7. krasa cepet ya? πŸ˜€ cepet banget menurutku. rutinitas harian mungkin yang membuat apa apa terasa cepat berlalu. ada beberapa hal yang menurutku menarik dalam puasa kali ini.

pertama
keranjingan nonton sinetron “gila” garapan Om Dedy Mizwar, itu tuh Para Pencari Tuhan yang disiarin SCTV. nih sinetron asyik banget, “gila”, nampilin komedi komedi ringan yang kadang(sering deh menurutku) menyindir kehidupan sehari hari kita. yang paling berkesan tuh saat ada tokoh yang saking miskin dan tawakkalnya(tawakkal apa males banget?) dah kehabisan ide buat dapet duit untuk menafkahi keluarganya. pada akhirnya diceritain tuh tokoh nawarin imannya ke Bang Jack (dibawain Om Dedy Mizwar) untuk ditukar ma duit 5 juta, si Bang Jack kelimpungan, meskipun dah dibantuan si cantik Zazkia A Mecca(si cantik ini njelasin ke tokoh yang mau njual imannya tadi bahwa iman itu sangat berharga dan ndak bisa dinilai dengan harta) sang tokoh yang mau njual imannya tadi tetep kukuh mau menjualnya (pada akhirnya dia ngobral abis imannya cukup ditebus 200 ribu saja). karena ndak ketemu jalan keluarnya, akhirnya mereka rame rame menuju ke Uztad yang mangku musholla di daerah itu, sang Uztad diperanin Akri Patrio. sang Uztad bingung juga gimana ngadepin tuh orang(sempat dikasih ide buat beli tuh iman aja, bisa buat cadangan kata Bang Jack πŸ˜€ ), karena pada bingung semua, akhirnya Bu Uztad yang turun tangan, si tokoh tadi dikasih duit 200 ribu sambil ngasih pesen gini, “ini ada duit 200 ribu, silahkan dipake, iman kamu disimpan saja dulu ndak usah dijual”.

sederhana sih idenya, tapi sangat mengena. tanpa sadar kita(atau cuman saya?) sering menggadai iman kita untuk hal hal dunia. sebuah ironi memang. 😦

kedua
awal puasa ini sering buka puasa di kantor. alasannya sih satu, jam 06.30(jam 04.00 kalo hari senin) dah harus berada di kampus. ada kelas yang tak ambil malem. belum lagi kalo ada undangan buka puasa dari kantor atau rekanan kerja. makin jarang buka puasa di kosan. padahal pengen banget buka puasa di kosan, setidkanya kalo dikosan tuh masih sedikit kerasa aroma rumahnya, jadi kayak buka puasa di rumah sendiri. 😦

ketiga
hapeku rusak lagi. sekarang tinggal 1 hape yang sehat (dari 3 hape), tinggal motorola F3 yang hargnya 400 ribuan itu yang sehat. 😦

kalo kamu, apa yang menarik?

*)magriban trus cabut ke kampus. moga nggak telat. πŸ˜€

Blogged with Flock

Iklan

6 thoughts on “hari ke 7, apa yang telah anda lakukan?

  1. yah… gimana ya
    aku sempet ragu2, takut kalo ramadhannya rusak cuma gara2 hal yg sepele misalnya. tapi sekarang sudah dalam kondisi ‘membaik’ karena beberapa hari terakhir sudah pol-polan menyiapkan diri/hati. so far so good. puasa/buka/tarawih masih lancar. masalah yg paling baru (baruuu saja terjadi) adalah bangun sahur. gila susahnyaaa… T_T jd sering aku ngga sahur… kan lemes… :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s