blog di prambors surabaya

Pramborskemarin diminta nggantiin kang gogoz di prambors surabaya. cuman obrolan ringan soal blog sih. tapi ada yang buat saya seneng banget. dari obrolan dengan kawan kawan prambors [mas dimas, si tita sama satunya yang ndut tapi lupa namanya “maap ya mas” 🙂 ] kelihatannya blog dah dianggap sebagai gaya hidup anak muda, kalo dulu sempat ada cletukan “haree gene ndak punya prenster?” mungkin sekarang bisa dimunculin “haree gene ndak punya blog?” ;)).

ternyata, obrolan kemarin cukup menarik perhatian pendengar setia prambors juga, ada beberapa sms masuk yang tanya tanya soal blog. mulai dari cara ngawalin ngeblog sampai tips memperindah blog. emang sih kemarin ndak sempat ngobrol banyak soalnya waktunya terbatas, kalo ditotal waktu ngobrolnya mungkin hanya sekitar 15 menitan dari alokasi acara 1 jam, sisanya lagu ma sedikit iklan[karena prambors baru kali ya?]. 😀

detailnya itu kayak gini.

sekitar jam 16.30, dah nyampe di studio prambors[lobby hotel garden surabaya]. disambut ma mas dimas[produser acaranya], kenalan trus ngobrol ngobrol dikit soal blog, terutama materi buat acaranya nanti. dari obrolan obrolan jadi ngerti kalo mas dimas itu mantan blogger[blognya dah ditutup, sayang banget:(].

jam 17.00 acara dimulai, di sesi pertama ini seperti biasanya kami ngobrol tentang blog ini, kapan mulai ngeblog, sudah berapa lama, isinya apa aja dan semua yang kecil kecil.

di sesi kedua, baru agak serius, disini dibahas makna blog sesunguhnya, asal mulanya, dan isi blog itu biasanya apa aja. juga dibahas tentang pernyataan seseorang kalo blog itu ndak penting, karena cuman berisi curhat curhat seperti buku diary. 😀 jelas aja aku ndak terima, blog nggak hanya itu sanggahku. banyak blog yang serius dan berguna bagi disiplin ilmu tertentu ungkapku.

di sesi ketiga dibahas pertanyaan pertanyaan dari SMS yang masuk. seperti yang saya tulis diatas, ndak ada pertanyaan berat disini, hanya pertanyaan sederhana soal cara membuat blog, kemudian tips memperindah blog dan satu pertanyaan tentang frontpage, pertanyaannya gini “apakah frontpage bisa digunakan untuk membuat blog?”.

di sesi keempat atau terakhir, dibahas tentang tujuan blog dan sedikit pesan ke pendengar prambors. cuman satu pesan dari saya buat yang belum punya blog “buat blog sekarang”. 😀

sayangnya waktu itu ndak sempat tanya alasan bikin talk show kecil kecilan soal blog ini. mungkin karena masih terbawa gaung acara di ITS kemarin.

yang jelas, semoga dengan usaha media media tradisional seperti radio ini dapat lebih mempopulerkan blog. jadinya makin banyak yang ngeblog, makin rame bloghospere. 😀

thank’s buat prambors.

o ya! tanggal 28 jan nanti, ada acara menarik di ITS, keterangan lebih lengkap baca disini. acaranya diadakan oleh jagoanhosting.com. dateng ya!

**kang! mission complete ya? 😀

Iklan

3 thoughts on “blog di prambors surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s