Mimpi saja tidak cukup

Ga kerasa Ramadhan telah sampai hari ke-15, sudah berapa JUZ yang Anda selesaikan? Berapa rakaat qiyamul lail Anda setiap malam? Berapa duit yang Anda pakai buat bersedekah? Saya bertanya karena saya ingin Anda semua mengolok-olok saya sebagai manusia tolol yang tidak bisa mengambil kesempatan emas sehebat Ramadhan.

Ramadhan tahun ini tetaplah indah, tetapi saya tidak bisa menikmati keindahan itu, lebih tepatnya tidak mau menikmatinya. Terlalu banyak waktu yang saya sia-siakan untuk hal-hal tidak penting. Sinetron, tidur, browsing, chatting, ngopi sambil ngobrol ngalur ngidul tidak pernah terlepas dari keseharianku. Sepertinya cuman lapar dan haus yang saya raih.

Entahlah! Padahal begitu banyak mimpi yang aku gantungkan dilangit ketika Ramadhan tahun ini belum menyapaku, mengKhatamkan Al-Qur’an, nambah qiyamul lail, jalin silaturahmi, sodaqoh, dan banyak hal lainnya. Sayangnya sampai hari ini mimpi itu tetaplah mimpi. Aku ingin mimpi itu jadi nyata! Aku ingin itu! Semoga sisa Ramadhan tahun ini bisa aku gunakan untuk mewujudkan mimpiku. Begitu juga dengan mimpi Anda!

” Wahai Tuhan kami janganlah Engkau memalingkan hati- hati kami setelah Engkau memberi petunjuk kepada kami dan berilah kepada kami rahmatMu, sesunggunya Engkaulah Tuhan Yang Maha Pemberi.”

” Wahai Tuhan kami, berilah kepada kami kebaikan dunia dan akhirat dan peliharalah kami dari azab api neraka.”

NB : Alhamdulillah! Akhirnya satu lagi teman baikku memutuskan menutup auratnya, semoga menjadi rahmat bagi kamu Kawanku! Aku yakin kamu pasti makin cantik dengan jilbab barumu! Sampai ketemu lebaran nanti ya? ^_^
Doa dalam tulisan Arab diambil dari http://www.ashtech.com.my

Tinggalkan Balasan

